Putri Beatrice, cucu Ratu Elizabeth II, melahirkan bayi perempuan pada Sabtu (18/9) (Foto: Reuters)
Anton Suhartono

LONDON, iNews.id - Putri Beatrice, cucu Ratu Elizabeth II, melahirkan anak pertama berjenis kelamin perempuan. Dia menikah dengan seorang pengusaha properti Italia, Edoardo Mapelli Mozzi, pada Juli 2020.

Istana Buckingham menyatakan, Putri Beatrice melahirkan bayi dengan berat 2,78 kilogram di Rumah Sakit Chelsea and Westminster, London, pada Sabtu (18/9/2021).

"Kakek dan buyut bayi yang baru lahir sudah diberitahu dan senang mendengar berita ini. Keluarga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf rumah sakit atas layanan yang luar biasa. Yang Mulia dan putrinya baik-baik saja. Pasangan itu sudah menantikan untuk memperkenalkan putri mereka kepada kakaknya, Christopher Woolf," bunyi pernyataan, dikutip dari Reuters, Selasa (21/9/2021).

Christopher Woolf merupakan darah daging Mapelli Mozzi dari hasil pernikahan sebelumnya.

Bayi yang belum diberi nama tersebut merupakan cicit ke-12 Ratu Elizabeth II (95). Beatrice merupakan pewaris ke-10 takhta Kerajaan Inggris yang juga putri tertua pasangan Pangeran Andrew dan Sarah.

Persalinan ini merupakan kabar baik bagi keluarga Beatrice yang tengah ditimpa kabar tak sedap terkait ayahnya yang digugat atas kasus pelecehan seksual.


Editor : Anton Suhartono

BERITA TERKAIT