Rachan Theerapittyatrakul diserang gajah saat akan memberi makan (Foto: The Sun)
Anton Suhartono

BANGKOK, iNews.id - Seorang pria di Thailand tewas akibat dihantam lalu diinjak-injak gajah. Korban, Rachan Theerapittyatrakul, mengalami patah tulang parah akibat kebrutalan gajah betina bernama Cherry di wilayah Pak Chong.

Pejabat kepolisian setempat Arthit Poontaisong mengatakan, pria 55 tahun itu sebenarnya punya niat baik yakni memberi makan Cherry yang saat itu diikat di pohon pinggir jalan. Rachan memberi Cherry dengan batang tebu, namun saat mendekati justru dipukul menggunakan belalai.

Menurut Arhit, posisi korban terlalu dekat dengan Cherry sehingga dianggap sebagai ancaman.

Kejadian itu terekam CCTV, menunjukkan gajah berusia 28 tahun itu mengayunkan belalainya di Rachan yang membuatnya terempas ke tanah.

Setelah itu Cherry terus menyerang dengan menginjak-injak Rachan. Kemudian korban dilempar ke udara lagi, dibanting, lalu diinjak-injak. Serangan berlangsung selama sekitar 2 menit.

Aksi Cherry berakhir setelah sang  pemilik, Peng Yimram, tiba untuk menjinakkan hewan peliharannya.

Menurut Peng kepada polisi, gajahnya tidak pernah seagresif itu sebelumnya. Cherry biasa dibawa ke lokasi itu setiap pagi untuk memberi tumpangan kepada turis. Saat kejadian, yakni 15 April 2021, dia meninggalkan gajah itu diikat ke pohon untuk mencari rumput tak jauh dari lokasi.

Dia baru mengetahui ada yang tak beres setelah mendengar teriakan banyak orang.

Serangan brutal gajah yang menewaskan manusia juga terjadi di Gabon pada Agustus. Seorang pria berusia 68 tahun tewas tertusuk gading gajah yang menyerangnya.


Editor : Anton Suhartono

BERITA TERKAIT