Pengusaha terkenal Prancis, Bernard Tapie. (Foto: Getty Images).
Djairan

PARIS, iNews.id - Pengusaha terkenal Prancis, mantan pemilik merek pakaian olahraga Adidas, Bernard Tapie dan istrinya diserang perampok di kediaman mereka di dekat Paris, Minggu (4/4/2021). Selain membawa kabur barang-barang, mereka juga menganiaya pasangan suami istri (pasutri) itu.

Peristiwa tersebut terjadi pukul 00:30 waktu setempat. Saat pasangan itu sedang tertidur lelap empat pria menyelinap masuk ke rumah mereka di Kota Combs-la-Ville dan lolos dari penjagaan keamanan yang ketat.

Setelah berhasil masuk ke kamar mantan Menteri Keuangan Prancis dan istrinya itu, beberapa dari perampok menarik rambut Dominique dan memaksa memberi tahu di mana harta benda mereka disimpan, namun tidak dijawab.

“Mereka (perampok) ingin tahu di mana letak harta karun itu dan ketika mereka tidak menemukannya, mereka langsung melakukan tindak kekerasan," ujar walikota Combs-La-Ville, Guy Geoffroy, dikutip dari BBC, Senin (5/4/2021).

Tapie dan Dominique kemudian diikat dengan kabel listrik, lalu dianiaya dan perhiasan mewah yang mereka kenakan dirampas. Tapie dipukul di kepala dengan tongkat saat diikat di kursi, sementara istrinya menderita luka di wajah setelah dipukul beberapa kali.

Saat perampok itu lengah, Dominique berhasil membebaskan diri dan lari ke rumah tetangga lalu menelepon polisi. Selang beberapa  lama kemudian, petugas polisi tiba di lokasi dan perempuan itu segera dilarikan ke rumah sakit terdekat, sementara Tapie menolak untuk dirawat.

“Dia (Tapie) baik-baik saja, namun jelas dia sangat terpukul," kata cucu Tapie, Rodolphe.

Para pelaku perampokan mencuri dua jam tangan milik Tapie, termasuk jam tangan mewah Rolex, lalu beberapa perhiasan seperti anting-anting, gelang dan cincin bernilai tinggi. Belum diketahui berapa jumlah kerugian akibat insiden itu, sementara pengejaran pelaku masih berlanjut.

Tapie merupakan pengusaha yang selalu menuai kontroversi dan sarat skandal. Dia juga merupakan bos media yang mengambil alih surat kabar harian berbahasa Prancis, La Provence dan beberapa surat kabar lainnya. Dia juga dikenal populer di dunia akting, menyanyi serta membawakan acara radio dan televisi.

Dalam perjalanan kariernya, pria tersebut sempat tersandung beberapa kasus hukum seperti korupsi dan penipuan selama beberapa dekade. Tapie juga sempat menghabiskan waktunya di penjara.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT