Kompleks Rumah Sakit Crosshouse di Wilayah East Ayrshire, Skotlandia. (Foto: Irish Times)
Ahmad Islamy Jamil

EDINBURGH, iNews.id – Polisi Skotlandia mengunci alias me- lockdown sebuah rumah sakit di Desa Crosshouse, Wilayah East Ayrshire. Penguncian itu menyusul insiden penikaman seorang perawat di RS itu oleh orang tak dikenal, Kamis (4/2/2021) malam waktu setempat atau Jumat (5/2/2021) dini hari WIB.

Pada rentang waktu yang tak terlalu lama dari kejadian pertama, insiden lainnya juga terjadi di Jalan Portland Kota Kilmarnock, yang lokasinya dengan dengan Desa Crosshouse. Insiden di rumah sakit terjadi sekitar pukul 19.45 waktu setempat (02.45 Jumat WIB). Sementara insiden di Jalan Portland pada pukul 20.05 (03.05 Jumat WIB).

Selanjutnya, kecelakaan serius yang melibatkan mobil terjadi di Jalan A76, Kilmarnock. Polisi menduga ketiga peristiwa itu berpotensi terkait satu sama lain.

The Sun melaporkan, polisi terlihat berlarian dengan berjalan kaki melewati pusat kota. Seorang saksi mata mengatakan, suasana menjadi sangat tegang saat polisi mengunci area di sekitar jembatan kota.

Di Jalan Portland, polisi tampak menenangkan seorang perempuan yang mengalami trauma di tempat kejadian dan kemudian membawanya pergi dengan mobil polisi. Warga juga mengklaim, ada seorang pria terluka dalam insiden di pusat kota itu.

Menteri Kehakiman Skotlandia, Humza Yousaf, mengimbau masyarakat untuk menghindari Rumah Sakit Crosshouse dan Jalan Portland. Dia mengatakan, polisi sedang menangani insiden yang sangat serius.

Menteri Pertama Skotlandia, Nicola Sturgeon, juga menyampaikan imbauan yang sama. Dia meminta agar masyarakat mengikuti arahan polisi.

“Tolong bantu @AyrshirePolice melakukan tugasnya dengan mengikuti perintah untuk menjauh dari area yang terkena dampak,” ujarnya di Twitter.


Editor : Ahmad Islamy Jamil

BERITA TERKAIT