Hari kedua uji coba pengoperasian Stasiun BNI City sebagai stasiun yang melayani naik dan turun pengguna KRL pada Minggu (31/7/2022) lancar dan terkendali. (Foto : Sindo)
Ari Sandita Murti

JAKARTA, iNews.id - Hari kedua uji coba pengoperasian Stasiun BNI City sebagai stasiun yang melayani naik dan turun pengguna KRL pada Minggu (31/7/2022) lancar dan terkendali. Tercatat total lebih dari 3.000 orang sudah naik dan turun di stasiun tersebut.

"Sementara itu, untuk uji coba pada hari pertama pada Sabtu, 30 Juli kemarin, tercatat total pengguna yang naik sebanyak 761 orang dan yang turun sebanyak 2.388 orang atau total sebanyak 3.149 orang yang naik dan turun di Stasiun BNI City," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba  melalui keterangan tertulisnya, Minggu (31/7/2022).

Menurutnya, KAI Commuter juga mencatat total volume pengguna KRL sepanjang minggu lalu sebanyak 4.285.079 orang, angka tersebut naik 2% dibanding dengan volume pengguna pada minggu sebelumnya yaitu sebanyak 4.209.078 orang. Sedangkan rata-rata volume pengguna dalam satu minggu ini sebanyak 612.154 orang per hari.

"Sepanjang Juli 2022 ini tercatat volume pengguna KRL Jabodetabek sebanyak 18.455.416 orang atau rata-rata sebesar 615.181 pengguna tiap harinya," tuturnya.

Dia menerangkan, pada uji coba pengoperasian layanan KRL di Stasiun BNI City, sebanyak 199 perjalanan KRL relasi Cikarang/Bekasi – Kampung Bandan via Pasar Senen ataupun via Manggarai akan melayani naik turun penggunanya di stasiun ini. Pelayanan perjalanan KA Bandara relasi Manggarai – Bandara Soekarno Hatta PP juga tetap dioperasikan sebanyak 40 perjalanan tiap harinya.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna yang akan naik KRL ataupun KA Bandara di Stasiun BNI City jangan sampai salah naik KA, selalu dengarkan informasi dan ikuti arahan dari petugas di lapangan," katanya.

Dia menambahkan, bagi pengguna KRL yang turun di Stasiun BNI City dari arah Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Manggarai, KRL akan berhenti di peron 2 sedangkan KRL dari arah Manggarai akan berhenti di peron 1. Untuk pengguna yang hendak keluar stasiun, bisa menggunakan lift ataupun eskalator di masing-masing peron.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq

BERITA TERKAIT