Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai upacara peringatan HUT ke-495 DKI Jakarta di Lapangan Upacara Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022) pagi . (Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta).
Muhammad Refi Sandi

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan dirinya tetap fokus jalan terus dan memastikan semua program berjalan dengan baik.

Dia juga berjanji kinerja dirinya termasuk jajaran tidak akan menurun menjelang akhir masa kepemimpinan pada Oktober 2022.

"Jangan seakan-akan kami masih bertugas tinggal beberapa bulan, lalu kemudian slow down. Tentu tidak. Tetap jalan terus," kata Anies Baswedan di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Dia memastikan seluruh program di DKI tetap berjalan baik meski dalam waktu kurang dari empat bulan, masa jabatannya akan berakhir.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyebutkan program tidak berhenti pada Oktober 2022.

"Selama Jakarta ada, maka program ada, periode kepemimpinan yang berhenti Oktober tapi kalau program dan kegiatan ada, tetap terus," ucapnya.

Anies sebelumnya memimpin Upacara HUT ke-495 DKI Jakarta di Lapangan Monas. Upacara HUT DKI tahun ini juga menjadi upacara terakhir bagi kepemimpinan Anies menjelang masa jabatan berakhir pada Oktober 2022.

Sementara itu, pada upacara HUT DKI, Anies menyampaikan apresiasi capaian pembangunan kota Jakarta dan semua pihak yang telah terlibat.

Anies mengatakan keberhasilan pembangunan di Kota Jakarta merupakan refleksi hasil perjuangan dan kolaborasi masyarakat Jakarta di masa lalu, masa kini, dan masa depan.


Editor : Faieq Hidayat

BERITA TERKAIT