MNC Peduli dan YEMI menyalurkan bantuan sosial bantuan sosial di Desa Hurip Jaya dan Desa Sagara Kabupaten Bekasi. (Foto MNC Portal).
Jonathan Simanjuntak

BEKASI, iNews.id - MNC Peduli bersama Yayasan Etika Moral Indonesia (YEMI) menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga Desa Hurip Jaya dan Desa Sagara di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Bantuan tersebut sebagai aksi kebaikan dan kepedulian terhadap warga terdampak selama pandemi Covid-19.

Ratusan sembako yang dibagikan tersebut khususnya diberikan bagi warga prasejahtera untuk membantu perekonomian keluarga. Adapun penyaluran paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula, kecap, sarden, mi instan, susu, dan kopi. 

Penyaluran bantuan ini juga dibantu oleh Markas Unit Patroli Pal Jaya Dit Polairud Polda Metro Jaya. MNC Peduli bersama YEMI dan Petugas Polairud menyusuri kedua desa menggunakan perahu kapal milik warga desa.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengajak masyarakat untuk tetap peduli dan saling bahu membahu. Terlebih, dalam masa sekarang masih menginjak situasi pandemi Covid-19.

“Tentunya harapannya agar bisa meringankan beban mereka terutama dalam menjalankan kehidupan sehari-hari di tengah pandemi ini,” ujar Jessica, Jumat (3/12/2021).

Pembagian sembako juga dihadirkan oleh Sulaeman sebagai perwakilan dari Pemerintah Desa. Sulaeman menilai bantuan MNC Peduli sangat diharapkan bagi warganya. Terlebih, saat ini warganya tengah terdampak banjir rob.

“Selaku pemerintah desa saya berterima kasih kepada MNC Peduli yang dari seberang sana sudah memberikan perhatian. Kami tentunya memberikan ribuan terima kasih atas bantuan ini. Apalagi kita ini sedang terkena banjir rob.” ujar Sulaeman.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.


Editor : Faieq Hidayat

BERITA TERKAIT