Ilustrasi lowongan kerja. (Foto: Pixabay)
Erfan Ma'ruf

JAKARTA, iNews.id- Rekrutmen pegawai Lion Air Group sebagai Porter dan Ground Handling/Pasasi mengakibatkan kerumunan dan kemacetan panjang. Kegiatan yang dilakukan di kantor Lion Operation Center, Neglasari, Tangerang, Banten menarik minta pelamar hingga ribuan orang.

Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama mengatakan kegiatan rekrutmen tersebut dilakukan tanpa adanya pemberitahuan ke kepolisian atau perangkat kecamatan. Sehingga, kata ia, tidak ada persiapan dalam menghadapi kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini menyebabkan lalu lintas di kedua arah macet total," kata Putra, melalui keterangannya, Sabtu (16/4/2022).

Polisi akan memanggil pihak Lion Air setelah rekrutmen pegawai memicu kerumunan dan kemacetan. Hal itu dilakukan karena dalam kegiatan tersebut tidak memiliki aturan parkir dan tidak ada pembagian jam bagi peserta untuk mengikuti rekrutmen tersebut.

Putra mengatakan melihat kondisi jalan yang macet total, membuat pihaknya menghentikan kegiatan rekrutmen. "Mulai macet pukul 09.00 Sabtu pagi. Jam 10 kami perintahkan untuk acara dihentikan, diganti ke hari lain dengan perencanaan yang lebih baik atau dilaksanakan secara online," katanya.

Putra mengatakan pihaknya akan memanggil manajemen Lion Air pada pekan depan untuk membahas kejadian tersebut. Ia mengatakan nantinya pertemuan tersebut akan dihadiri Satgas Covid-19 Kecamatan Neglasari bersama Camat, Danramil dan Kapolsek Neglasari.

"Untuk membahas tentang kejadian hari ini agar tidak terulang kembali," katanya.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq

BERITA TERKAIT