Rumah dan Gerobak di Kemayoran Terbakar (Dok. Humas Jakfire)
rizky syahrial

JAKARTA, iNews.id - Sebuah rumah di Jalan Serdang Baru, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat Selasa (21/6/2022) terbakar. Penyebab kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Dalam foto yang diunggah akun Instagram resmi Sudin Gulkarmat DKI Jakarta @humasjakfire, api melahap bangunan hingga hampir menghanguskan seluruh rumah tersebut.

"Petugas Keamanan (Linmas) mendatangi Pos Serdang untuk memberitahu Kebakaran di Jalan Serdang Baru, Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat Selasa 21 Juni 2022," bunyi keterangan di akun Instagram @humasjakfire, dikutip MPI, Selasa (21/6/2022).

Sebanyak lima unit pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, petugas sempat kesulitan karena mendobrak bangunan yang terkunci dengan peralatan yang ada.

"Sebanyak lima unit diluncurkan menuju TKP. Sempat terjadi hambatan karena bangunan dalam keadaan terkunci," tulis akun tersebut.

Dijelaskan juga bahwa bangunan yang terbakar adalah rumah tinggal yang juga dijadikan tempat usaha. Terlihat juga ada sebuah gerobak yang ikut terbakar.

Pemadaman api dinyatakan selesai pada pukul 02.40 WIB setelah petugas berhasil menguasai si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Pukul 02.13 WIB petugas memulai operasi pemadaman. Api berhasil dikuasai petugas hingga pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 02.40 WIB," kata dia.


Editor : Puti Aini Yasmin

BERITA TERKAIT