Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto meminta agar masyarakat tidak perlu memilih-milih vaksin Covid-19. (Foto Kemenko Perekonomian).
Binti Mufarida

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menegaskan pemerintah telah memastikan keamanan, mutu, dan khasiat semua jenis vaksin yang tersedia di Indonesia. Semua merek vaksin yang telah tersedia di Indonesia melalui proses evaluasi BPOM, ITAGI dan WHO.

“Di kesempatan ini kami sampaikan bahwa pemerintah memastikan keamanan atau safety, mutu atau quality, dan khasiat atau efikasi untuk seluruh jenis vaksin yang diperoleh dan vaksin yang telah disediakan di Indonesia melalui proses evaluasi oleh Badan POM, rekomendasi dari ITAGI dan WHO serta para ahli,” tegas Airlangga dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (6/9/2021).

Airlangga juga meminta agar masyarakat tidak perlu memilih-milih vaksin Covid-19. Sebab semua merek berkhasiat melindungi masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu ragu atau khawatir untuk menerima vaksin, semua merEk vaksin berkhasiat untuk melindungi masyarakat. Oleh karena itu tidak perlu memilih-milih dan vaksin yang terbaik adalah vaksin yang tersedia pada saat ini.”

Selain itu, Airlangga menekankan agar masyarakat disiplin 3M terutama memakai masker, penguatan 3T. “Disiplin 3M utamanya juga memakai masker, penguatan 3T merupakan langkah penting untuk pemulihan kesehatan, membangkitkan produktivitas dan mengakhiri pandemi," katanya.


Editor : Faieq Hidayat

BERITA TERKAIT