Amien Rais batal deklarasikan Partai Ummat pada bulan Maret 2021 ini. (Foto: Istimewa)
Rakhmatulloh

JAKARTA, iNews.id - Mantan Ketua MPR, Amien Rais sejatinya akan mendeklarasikan Partai Ummat pada bulan Maret 2021 ini. Namun rencana itu batal setelah tim inisiator menggelar rapat pada Senin (1/3/2021) malam.

Salah satu inisiator Partai Ummat, Agung Mozin mengatakan rapat pada Senin (1/3/2021) malam dipimpin langsung oleh Amien Rais. Dia mengatakan deklarasi akan dilaksanakan pada 17 Ramadhan.

"Deklarasi Partai Ummat akan dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadhan. Setelah salat Tarwih, melalui virtual," kata Agung kepada wartawan di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Agung mengatakan seharusnya acara deklarasi Partai Ummat ini direncanakan tanggal 26 Maret 2021 ini. Namun ada usulan yang cukup bagus dari salah satu peserta rapat, Abdul Mutthalib Tuanaya yang mengusulkan deklarasi dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadhan.

Lebih lanjut Agung mengatakan, setelah mendengarkan argumentasi yang disampaikan Abdul Mutthalib, maka Amien Rais dan peserta rapat semuanya menyetujui usulan tersebut.

"Semoga informasi tanggal pelaksanaan acara deklarasi ini sudah final dan tim sedang bekerja keras mempersiapkannya," ucap pria yang juga loyalis Amien itu.


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT