Prabowo menerima kunjungan Dubes Jepang Kenzi Kanasugi membahas kerja sama pertahanan (Foto: Kemhan)
Riezky Maulana

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kenzi Kanasugi, Selasa (31/8/2021). Pertemuan itu digelar di kantor Kementerian Pertahanan, Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) menyatakan, dalam pertemuan bilateral itu, Prabowo turut didampingi Dirjen Strahan Mayjen TNI Rodon Pedrason, Dirjen Renhan Mayjen TNI Budi Prijono, Kabaranahan Marsda TNI Yusuf Jauhari, dan Dirkersinhan Ditjen Strahan Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar. 

Sementara Dubes Jepang didampingi oleh Atase Pertahanan Jepang, Kapten (N) Hidenori Mizuno. Menurut Kemhan, upaya peningkatan kerja sama di bidang pertahanan menjadi bahasan utama dalam pertemuan.

"Pada kunjungan ini di antaranya membahas upaya peningkatan kerja sama dan hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang, khususnya di bidang pertahanan yang selama ini sudah terjalin dengan baik," tutur Kemhan dalam keterangan tertulis, Selasa malam.

Kemhan menjelaskan, Indonesia dan Jepang telah menyepakati Perjanjian Kerja sama Alih Alutsista dan Teknologi, menandai dimulainya kerja sama antara industri pertahanan yang ditandatangani oleh Menhan kedua negara, pada 30 Maret yang lalu.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq

BERITA TERKAIT