Ilustrasi pidato perpisahan kelas 6
puti aini yasmin

JAKARTA, iNews.id - Pidato perpisahan kelas 6 menjadi salah satu bahasan dalam pelajaran bahasa Indonesia. Berikut contoh pidato perpisahan singkat dan mudah dihafalkan.

Melansir buku 'BPSC Modul Bahasa Indonesia' karya Agus Sasono, pidato adalah penyampaian uraian secara lisan tentang suatu hal di depan umum. Pidato adalah pengungkapan pikiran dalam bentuk kata-kata yang ditujukan kepada banyak orang.

Pidato Perpisahan Kelas 6 Singkat dan Mudah Dihafalkan 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru, serta teman-teman yang saya cintai.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas segala rahmat-Nya, kita dapat berkumpul bersama guna mengadakan acara perpisahan sekolah pada hari ini.

Para hadirin yang saya hormati, izinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam rangka acara perpisahan ini.

Selam bersekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterima kasih kepada semua guru yang telah mengajar di sekolah ini. Bapak dan Ibu Guru sudah mengajar kami dengan sangat baik, tidak pernah pilih kasih dalam mendidik, sangat sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing kami. Berkat jerih payah Bapak dan Ibu Guru semua, kami pun dapat lulus dari SD ini. Mudah-mudahan, semua guru yang bertugas mengajar di sekolah ini diberikan kesehatan dan kebahagiaan selalu.

Untuk teman-teman semua, sungguh berat rasanya berpisah dengan kalian karena kita sudah bersama-sama selama enam tahun ini. Saya juga mendoakan teman-teman semua dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, baik ke SMP, MTs, ataupun lembaga pendidikan lainnya untuk dapat mencapai cita-cita yang selama ini diangan-angankan.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru serta sukses selalu untuk teman-teman. Doa saya menyertai teman-teman semua. Aamiin

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Semoga contoh teks pidato perpisahan kelas 6 di atas bisa menginspirasi kalian untuk menyusun naskah sendiri ya!


Editor : Puti Aini Yasmin

BERITA TERKAIT