Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani melaksanakan pertemuan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021). (Foto: Istimewa)
Carlos Roy Fajarta

JAKARTA, iNews.id - Partai Gerindra mendukung penuh pemerintah dalam menangani pandemi covid-19. Hal itu disampaikan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat mendatangi Kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021).

Muzani mengatakan Gerindra merasa perlu menegaskan dukungan kepada pemerintah sebagai bentuk dukungan moral.

"Kami merasa perlu untuk memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 yang bukan merupakan penyakit biasa tetapi telah membawa ke banyak persoalan yang pelik dan kompleks. Karena itu dukungan kepada pemerintah sebesar-besarnya harus kita berikan," ujar Muzani.

Dia menyebutkan PDIP merupakan partai pemenang Pemilu, dan Gerindra memiliki jumlah kursi ketiga terbesar di pentas politik Senayan.

"Karena itu, dukungan dari parpol dalam penanganan pandemi covid-19 ini menjadi sangat perlu supaya pemerintah menjadi merasa  percaya diri dan kuat dalam melakukan penanganan terhadap Covid-19," kata Ahmad Muzani.

Menurutnya penanganan pandemi covid-19 yang dilakukan pemerintah saat ini sudah berada di jalan yang benar namun harus memperbaiki beberapa hal. Khususnya percepatan distribusi vaksin covid-19 di daerah.

"Vaksin covid-19 sebagai upaya menciptakan herd immunity masih memiliki masalah perihal ketersediaannya di sejumlah daerah. Karena itu kami mendorong pemerintah untuk lebih giat lagi dalam pendistribusian vaksin yang dirasakan oleh banyak pemda di kabupaten kota dan provinsi terutama di luar Pulau Jawa," ucap Ahmad Muzani.

Dengan distribusi vaksin covid-19 yang lebih mumpuni, Ahmad Muzani yakin target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo agar 1,2 juta orang hingga 2 juta orang menerima vaksin covid-19 setiap harinya dapat terwujud.
 
"Sehingga herd immunity bisa segera tercapai, pemulihan ekonomi nasional dapat segera dirasakan masyarakat. Dan kami sepakat terus mendorong agar partai ini terus bekerja sama baik di DPR maupun MPR untuk melakukan hal-hal demi kebaikan bangsa dan negara," ujar Ahmad Muzani.


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT