Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan MNC Peduli menjalankan rangkaian kegiatan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di 32 lokasi. (Foto: MNC Peduli)
Rizal Bomantama

JAKARTA, iNews.id - Momentum ulang tahun ke-32 MNC Group yang sedang berlangsung saat ini disambut secara meriah dan penuh suka cita. Selain itu, hal tersebut dimaknai sebagai momentum untuk bersyukur dan juga menguatkan kepedulian, kepekaan serta solidaritas terhadap masyarakat seperti yang konsisten ditunjukkan oleh MNC Group melalui MNC Peduli

Guna menyambut peringatan hari istimewa ini, MNC Peduli menjalankan rangkaian kegiatan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di 32 lokasi, yaitu daerah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Dalam kegiatan itu telah disuntikkan lebih dari 60.000 dosis. 

Selain inisiasi dari MNC Peduli, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini juga merupakan bentuk dukungan dan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik instansi pemerintah maupun swasta guna membentuk herd immunity di Indonesia.

Kegiatan sentra vaksinasi terbaru yang telah dilaksanakan pada beberapa minggu terakhir oleh MNC Peduli yaitu Sentra Vaksinasi Lotte Mart bersama MNC Peduli di Bandung, Jumat (29/10/2021). Di ibukota Provinsi Jawa Barat (Jabar) ini, vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat umum usia 12 tahun ke atas sukses memberikan 500 dosis vaksin Pfizer.

Masih di Jabar, MNC Peduli menggelar sentra vaksinasi di Desa Malasari Kabupaten Bogor yang berlokasi di SDN 03 Malasari sukses memberikan 500 dosis vaksin jenis Sinovac pada Jumat (22/10/2021).

Berikutnya, sentra vaksinasi di Gedung HighEnd, Kompleks MNC Center, Jakarta selama empat hari (11-14/10/2021). Sentra vaksinasi ini merupakan kolaborasi MNC Peduli, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Puskesmas Kecamatan Gambir, dan Mister Aladin.

Adapun, pada Rabu (13/10/2021), MNC Peduli juga mendukung kegiatan Vaksinasi Desa Cipanas, Cianjur. MNC Peduli juga aktif berkolaborasi dan mendukung kegiatan sentra vaksinasi di Yogyakarta, Semarang, dan daerah lainnya bersama instansi pemerintah seperti Kemenparekraf, TNI AL maupun mitra swasta.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan pihaknya akan mendukung program pemerintah untuk memberikan akses vaksinasi kepada masyarakat sebanyak-banyaknya.

“Karena kita ketahui pada masa pandemi ini kita perlu lakukan berbagai macam cara untuk menekan kurva penyebaran Covid-19 salah satunya dengan vaksinasi,” katanya, Jumat (29/10/2021).

MNC Peduli juga mengajak masyarakat Indonesia untuk membantu pemerintah dalam memerangi pandemi dengan melakukan vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, MNC Peduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan serta pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org. 


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT