Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rapat pengarahan terbaru melalui Vicon di Mabes Polri, Jakarta Selatan. (Foto dok Polri).
Puteranegara

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh personelnya baik di tingkat Polsek hingga Mabes Polri untuk solid dan kompak di tengah situasi yang sulit seperti saat ini. Hal itu disampaikannya dalam rapat pengarahan terbaru melalui Vicon di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022).

"Tanamkan selalu ini sebagai ibadah kita dan saya yakin kalau kita semua kompak bareng-bareng, sama-sama dari Polsek sampai Mabes melakukan hal yang sama, harapan kita dalam waktu cepat kita bisa segera pulih," kata Sigit. 

Menurut Sigit, pengarahan yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada personel Polri beberapa waktu lalu harus ditindaklanjuti dengan maksimal. 

"Arahan Pak Presiden sudah jelas kemarin dan saya kira ini adalah perintah dari pimpinan tertinggi yang harus kita laksanakan. Selanjutnya adalah bagaimana kemudian kita laksanakan dengan baik di lapangan, yang kurang jelas tanyakan sehingga kemudian tidak ada keraguan lagi, hindari pelanggaran, perbanyak perbuatan baik dan prestasi," ujar Sigit. 

Sigit menegaskan, siapapun yang tidak memiliki komitmen dan semangat yang sama, dipersilahkan untuk keluar dari gerbong. 

"Ini tentunya harus menjadi komitmen kita dan saya minta terhadap hal ini kita sama-sama, gerbong kita sama jadi kalau tidak bisa mengikuti hal ini pilihannya silahkan keluar dari gerbong atau saya yang keluarkan," katanya.



Editor : Faieq Hidayat

BERITA TERKAIT