Gusti Ayu Dewanti alias Dea Onlyfans mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum usai kehamilannya disebut settingan. (Foto: MPI/Riana Rizkia)
Ari Sandita Murti

JAKARTA, iNews.id - Gusti Ayu Dewanti atau Dea Onlyfans mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum terkait tudingan kehamilannya bohong atau settingan belaka. Tudingan itu ramai di media sosial Twitter setelah Dea mengungkapkan dirinya hamil lima bulan di tengah kasus pornografi yang menjeratnya.

"Gini, kalau ngomong langkah hukum sampai hari ini kita belum mengarah ke sana. Tapi tidak menutup kemungkinan, takutnya kan menjadi fitnah di masyarakat," ujar pengacara Dea, Herlambang Ponco pada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Menurutnya, pernyataan settingan dan bohongan terkait kehamilannya itu dikhawatirkan terjadi menyebabkan kesimpangsiuran di masyarakat hingga berujung pada fitnah. Maka itu, pihaknya bakal mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum nanti.

"Karena logika sederhana kami ketika kita menyatakan sesuatu di publik kan otomatis resiko untuk mendapat tanggapan masyarakat itu kan tergantung perspektif mereka. Tapi ketika mereka menyatakan tidak ada dasar kebenaran itu kan nanti juga akan merugikan mereka sendiri," tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya saat menyatakan sesuatu ke hadapan publik itu semua didasarkan pada fakta yang ada, khususnya terkait kehamilan Dea. Menurutnya, Dea sejatinya tengah hamil sejak saat dia baru ditangkap dahulu, hanya saja dia tak menyadari tentang kehamilannya tersebut.

"Prinsipnya kehamilan Dea ketika kita telusuri ketika kita tanya ke dokter, tetapi pada saat penangkapan dea otu dea belum menyadari kehamilannya saat itu," tuturnya.


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT