Deddy Corbuzier (Foto: IG)
Felldy Utama

JAKARTA, iNews.id - Podcast Deddy Corbuzier di YouTube yang menghadirkan pasangan gay menuai beragam respons. Ketua Umum Forum Komunikasi Kiai-Kiai Muda (FSKM) se-Jateng, H. Akomadhien Shofa menilai konten podcast tersebut sudah berlebihan.

"Sungguh terlalu YouTuber Deddy Corbuzier karena telah mengangkat diskusi soal Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) lewat podcast di situs YouTubenya," kata Shofa dalam keterangannya, Senin (9/5/2022).

Menurut Shofa, secara tidak langsung dan terang-terangan Deddy telah menyiarkan kelompok LGBT. Tayangan itu menurutnya tidak pantas untuk dikonsumsi publik sebuah tindakan yang keliru dan amoral.

"Deddy seperti malah mempromosikan penyakit masyarakat, yang bisa merusak bangsa yang sepatutnya kita jaga bersama-sama. Jika kita diam berarti kita menjadi bagian yang mengamini Deddy Corbuzier, artinya ikut membesarkan LGBT," ujar Shofa.

Shofa menjelaskan, kelompok LGBT bukan suatu hal yang normal melainkan aib. Menurutnya LGBT adalah persoalan yang semestinya disembuhkan dan tidak boleh dibiarkan karena bisa merusak kehidupan serta kesehatan masyakarat.

"Jadi jelas LGBT tidak sesuai dengan falsafah bangsa Indonesia dan ajaran agama manapun. Perilaku LGBT sangat memalukan dan menjijikkan sehingga tak perlu disiarkan untuk khalayak ramai," ucapnya.

Menurut Shofa, penolakan terhadap LGBT perlu disuarakan. Dia pun menuntut konten Deddy tersebut untuk segera dihapus.

"Oleh karena itu bersama kita menuntut agar podcast Deddy tentang LGBT segera dihapus agar tidak meluas, dan berakibat fatal yaitu merusak bangsa," kata Shofa.


Editor : Reza Fajri

BERITA TERKAIT