Menko PMK Muhadjir Effendy percaya diri Indonesia segera masuki masa endemi usai Lebaran 2022. (Foto: Antara)
Binti Mufarida

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan Indonesia percaya diri menyongsong fase endemi. Hal itu menurutnya akan terjadi jika Covid-19 tidak meningkat usai libur Lebaran 2022.

“Kalau mudik ini nanti sukses dalam arti perjalanannya tidak banyak kendala apalagi Covid-19 tidak meningkat. Maka kita punya rasa kepercayaan diri untuk menuju endemi,” ucap Muhadjir, Jumat (29/4/2022).

Oleh karena itu, Muhadjir mengajak masyarakat untuk melaksanakan mudik tahun ini penuh dengan kehati-hatian mengingat pademi masih berlangsung.

“Saya mengimbau kepada para warga yang mudik ke kampung halaman agar taat dengan protokol kesehatan. Ingat, pandemi belum berakhir. Juga kepada seluruh sopir bus dan kendaraan umum agar mengutamakan keselamatan para penumpang,” ujarnya.

“Marilah kita support ramai-ramai mudik tahun ini sebagai momentum untuk Indonesia bangkit menuju sisa endemi,” tuturnya.

Selain itu, Menko PMK mengatakan mudik Lebaran 2022 ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum berharga setelah hampir dua tahun tidak ada mudik. 

“Semoga nanti perjalanannya aman dan sehat. Aman sampai perjalanan dengan gembira. Sehat artinya tidak membawa Covid-19 ke kampung halaman,” katanya.


Editor : Rizal Bomantama

BERITA TERKAIT