KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan Pati. (Foto Dispenad).
Riezky Maulana

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan (sertijab) 2 perwira tinggi (Pati) di Lingkungan TNI AD, Kamis (12/5/2022). Upacara ini digelar di Lantai 3 Aula AH Nasution Mabesad, Jakarta Pusat. 

Kedua jabatan yang diserahterimakan yaitu, Asisten Latihan (Aslat) KSAD dan Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat atau (Dansecapaad). 

Jabatan Aslat yang baru kini diemban oleh Brigjen TNI Tri Winarno, menggantikan posisi Mayjen TNI Harianto. Sedangkan jabatan Dansecapaad dari Mayjen TNI Ferry Zein kepada Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo. 

Jenderal Dudung dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menghadapi tantangan ke depan yang kian berat dan tak mudah, diperlukan kreativitas serta inovasi yang bermanfaat serta konstruktif dari seorang pemimpin. Sebab, hal itu penting untuk kemajuan dan eksistensi TNI AD di masa mendatang.

"Ke depan tidak mudah, tantangan semakin berat, saya minta kembangkan kreativitas sehingga ada perubahan menuju kemajuan dan peningkatan dari yang sebelumnya,” kata KSAD.

Dia menegaskan keberhasilan dan kemenangan berasal dari keberanian untuk mengubah sesuatu hal menjadi baru. Namun, dalam upaya mengubah, haruslah sesuai dengan norma-norma dan aturan yang telah ditetapkan.

“Seorang pemimpin juga harus berani mengambil keputusan, karena pengambilan keputusan yang cepat dan tepat akan sangat menentukan kemajuan TNI AD di masa mendatang,” ujarnya.


Editor : Faieq Hidayat

BERITA TERKAIT