Relawan mengatasnamakan Poros Prabowo-Puan mendeklarasikan sosok Prabowo Subianto dan Puan Maharani untuk maju dalam Pilpres 2024 di Jakarta, Rabu (3/11/2021). (Foto: Carlos Roy Fajarta).
Carlos Roy Fajarta

JAKARTA, iNews.id - Relawan mengatasnamakan Poros Prabowo-Puan mendeklarasikan sosok Prabowo Subianto dan Puan Maharani sebagai tokoh yang layak maju dalam Pilpres 2024. Deklarasi dilaksanakan di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Rabu (3/11/2021).

Koordinator Poros Prabowo-Puan, Andianto mengatakan, tengah mempersiapkan untuk memenangkan kedua tokoh itu dalam perhelatan Pilpres 2024. Salah satunya dengan membentuk psoko di berbagai wilayah.

"Indonesia tidak lama lagi akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan, salah satu agendanya pilpres secara langsung untuk periode kepemimpinan 2024-2029," ujar Andianto. 

Dia menilai, selaku Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo sukses membangun pertahanan bangsa dengan memperkuat alat utama sistem persenjataan (alutsista). Dia mengatakan, kinerja Prabowo lainnya yang dinilai positif, yaitu Pembentukan Komponen Cadangan hingga memperkuat teknologi (Cyber War) tanpa menguras APBN.

"Sosok Bapak Prabowo Subianto memiliki visi besar untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa berdaulat, berdiri di atas kaki sendiri tanpa harus tergantung dari negara asing," ucapnya. 

Selain itu, lanjut dia figur Ketua DPR Puan Maharani yang dipasangkan dengan Prabowo juga merupakan sosok perempuan malang melintang di dunia politik dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Atas dasar latar belakang tersebut, kami terpanggil untuk menghimpun dan menyatukan visi, misi dan tekad, tampil, bergerak bersama dalam mengambil bagian untuk mendorong agar terwujudnya kedua tokoh bangsa tersebut menjadi presiden dan wakil presiden periode 2024-2029," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi

BERITA TERKAIT