Partai Golkar, PAN, dan PPP menjajaki koalisi untuk Pemilu 2024. (Foto : Felldy Utama)
Felldy Utama

JAKARTA, iNews.id - Tiga partai politik dalam hal ini Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah memberikan sinyal untuk berkoalisi dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Koalisi disebut akan segera dimatangkan. 

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan bahwa dibangunnya kerja sama lebih awal ini agar tidak terjadi perpecahan seperti pengalaman pemilu sebelumnya.

"Kita akhiri pengalaman sengketa yang kemarin mari kita saling menyayangi, saling mencintai menghargai. Menista membenci kita hilangkan," kata pria yang akrab disapa Zulhas usai pertemuan di Rumah Heritage, Jakarta, Kamis (12/5/2022) malam.

Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa pun mengaminkan ucapan Zulhas. Dia juga tak ingin pengalaman Pemilu sebelumnya terulang kembali. Dia berpendapat, kerja sama ini harus dibangun sejak awal.

"Kita ingin menunjukkan atau mendemonstrasikan sebuah kerjasama yang jauh lebih awal dan lebih cantik itu antar sesama parpol untuk saling mengisi dan untuk saling memperkuat kebersamaan hal-hal yang sama itu bagaimana," ujar Suharso.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq

BERITA TERKAIT