Eiger dan Royal Enfield berkolaborasi membuat perlengkapan berkendara untuk biker penyuka touring dengan teknologi waterproof dan anti panas. (Foto: Eiger-Royal Enfield)
Dani M Dahwilani

JAKARTA, iNews.id - Eiger dan Royal Enfield berkolaborasi membuat perlengkapan berkendara untuk biker penyuka touring. Teknologi yang disematkan pada perlengkapan riding gear, antara lain anti air (waterproof) dan panas.

Tercatat ada 21 produk perlengkapan riding mulai dari kaos, rompi, celana, hingga side bag yang dikembangkan Eiger dan Royal Enfield.

Harimula Muharam, general manager product, research dan development Eiger Adventure mengatakan, pengembangan perlengkapan ini terinspirasi dari nilai yang sama, yakni kekuatan dan ketahanan dengan gaya berbeda untuk para bikers. 

"Royal Enfield dikenal sebagai sepeda motor global tertua di dunia dalam produksi berkelanjutan yang merancang sepeda motor tangguh di segala medan. Sementara Eiger melengkapi DNA Royal Enfield dengan perlengkapan berkendara yang aman dan nyaman," ujarnya, dalam video conference, Senin (14/2/2022). 

Vimal Sumbly, head business APAC Royal Enfield menuturkan, Royal Enfield mempertahankan warisan membuat sepeda motor klasik yang sederhana dan harmonis, dengan memadukan keahlian tradisional dan teknologi modern, untuk menciptakan pengalaman berkendara pure motorcycling. 

"Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting bagi Royal Enfield di kawasan Asia Pasifik. Kehadiran apparel eksklusif bersama Eiger merupakan perwujudan misi dalam memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi pelanggan. Kami yakin kolaborasi ini ke depan dapat meningkatkan pengalaman berkendara sesuai dengan gaya hidup mereka," katanya. 

Nara Witagara, product designer Eiger Adventure mengungkapkan perlengkapan ini dirancang bersama selama 8 bulan. Bahan yang digunakan juga diseusaikan untuk kepentingan riding.

"Seperti tas lengkap dengan cover anti air. Untuk kaos ada teknologi jika digunakan dalam kondisi cuaca panas saat menempel ke badan akan terasa dingin," ujarnya.  

Diketahui, Eiger dan Royal Enfield memiliki identitas dan pasar yang kuat di masing-masing. Eiger Adventure merupakan brand Indonesia yang berdiri sejak 1989 dan dikenal dengan produk pendakian gunung. Sementara Royal Enfield merek asal Inggris yang saat ini diakuisisi India memproduksi sepeda motor klasik yang dirancang sejak 1901.


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT