Sebuah mobil pemadam kebakaran di Detroit, Amerika Serikat (AS) yang sedang melaju kencang disundul SUV hingga menabrak SPBU. (Foto: MDN)
Dani M Dahwilani

DETROIT, iNews.id - Peristiwa mengerikan terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umun (SPBU). Sebuah mobil pemadam kebakaran di Detroit, Amerika Serikat (AS) yang sedang melaju kencang menabrak SPBU.

Berdasarkan rekaman kamera di tempat kejadian, truk pemadam kebakaran melaju menuju persimpangan di Dequindre dan State Fair dengan lampu serta sirene menyala. Namun, pengemudi mobil SUV Lincoln Navigator hitam tak melihat ada mobil hingga menabrak bagian samping truk.

Kekuatan tabrakkan menyeret SUV hingga tersangkut di tiang lampu. Sementara truk pemadam kebakaran oleng tak terkendali menabrak van yang sedang mengisi BBM di SPBU. Peristiwa tersebut menyebabkan kebakaran.

Seorang saksi mata mengklaim SUV Navigator berjalan setelah lampu hijau menyala. “Truk itu sedang menuju Dequindre, ada lampu hijau,” kata saksi. 

“Truk pemadam kebakaran mencoba menghindarinya, namun kehilangan kendali. Itu hanya kecelakaan buta, tapi dia benar. "

Polisi Detroit masih enyelidiki insiden tersebut dan belum menetapkan siapa yang bersalah. Beruntung tujuh orang yang terlibat dalam kecelakaan itu menderita luka ringan.


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT