Netizen dibuat sedih melihat mobil Porsche langka di dunia yang pernah ditunggangi Tom Cruise dalam film dijadikan jemuran kasur. (Foto: Instagram)
Bertold Ananda

JAKARTA, iNews.id - Netizen dibuat sedih melihat mobil Porsche langka di dunia dijadikan jemuran kasur. Mobil rakitan Jerman ini populasinya tidak banyak dan sempat menjadi ikon di zamannya.  

Paling istimewa, mobil ini pernah digunakan artis Hollywood Tom Cruise dalam film Risky Business pada 1983. Ironisnya, di Indonesia mobil tersebut justru dibiarkan terbengkalai di pinggir jalan, bahkan menjadi jemuran kasur. 

Netizen pecinta mobil dibuat sedih dengan nasib mobil Porsche ini.
Hal tersebut dibagikan dalam postingan feed Instagram @abandonedcarsindonesia. 

Terlihat posisi mobil berlokasi di pinggir jalan Bea Cukai Pusat, East Pisangan, Pulo Gadung, East Jakarta, Indonesia. Kendaraan tersebut kondisinya tidak terurus dan mengenaskan.   

Melihat keseluruhan cat original berwarna ungu sebagian sudah terkelupas dan belang akibat sering terpapar sinar matahari. Bumper bagian belakang juga penyok cukup parah dan masih terikat tali kusut. 

Kondisi Interior mobil rakitan Jerman ini juga terlihat kotor dan banyak panel-panel yang hilang seperti cover klakson, speaker yang teletak pada doortrim serta perintilan-printilan kecil pendukung. 

Melihat kondisinya yang mengenaskan warganet dan patrolhead sejati sedih nabgis bombai dengan kondisi mobil langka tersebut dibiarkan menjadi rongsokan tak bertuan. 

“Saya sedih melihat ini ????,” kata @Gerr****** 

“Waaah ini Porsche yang buat acara "top gear roadtrip Patagonia Special" thn 2014/15 lupa aku om ???? yang nyetir om james may klo gk salah ... Duh eman rek,” ujar @interc****** 

“Sebenernya, mobil kondisi kaya gini bisa dibeli ga sih? Sayang banget soalnya...,” celetuk patrolhead @bayu******** 

“Kenapa hati serasa ingin mengucapkan sumpah serapa saat mengetahui bahwa ada orang yg menelantarkan sebuah masterpiece pada zamannya,” tulis  patrolhead @np*********


Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT