Yamaha merilis motor petualang terbaru bernama Tenere 700 Rally Edition berkelir biru. (Foto: Visor Down)

Yamaha Rilis Motor Adventure Berkelir Biru

Riyandy Aristyo

TOKYO, iNews.id - Yamaha merilis motor petualang terbaru bernama Tenere 700 Rally Edition. Motor hasil pengembangan Tenere 700 ini hadir dengan komponen baru serta warna lebih segar.

Dilansir dari Visordown, Jumat (26/6/2020), kombinasi warna biru dan kuning membuat motor adventure ini terlihat istimewa. Penyematan kedua warna tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada motor balap Yamaha yang dikendarai JCO dan Serge Bacou di ajang reli Dakar '83 dan '84.

Sekilas, motor trail ini mengingatkan penggemar off-road pada desain motor Yamaha XT600Z produksi 1983 yang dilengkapi grafis 'speedblock' Yamaha.

Selain warna baru, Tenere 700 juga dilengkapi aksesori penunjang off-road dan beberapa part untuk mendongkrak performa seperti pelat bash aluminium 4 mm yang melindungi mesin dan frame bawah, black aluminium rad guard, dan aluminium laser-cut chain protector.

Detail aksesori lain yang disematkan adalah knalpot slip-on Akrapovič, indikator LED, bantalan gripper khusus untuk paha dan lutut bagian dalam serta stang dengan grip off-road.

Tak hanya aksesori, spesifikasi teknisnya juga dapat ubahan seperti posisi berkendara dibuat lebih rendah 20 mm dari spesifikasi sebelumnya. Artinya, motor ini mudah dikendarai oleh bikers yang tidak terlalu tinggi.

Rencananya, Yamaha Tenere 700 Rally Edition akan dipasarkan di Eropa mulai Juli 2020.


Editor : Dani Dahwilani

BERITA TERKAIT