Pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 12- 20 Maret 2022, mencatatkan transaksi Rp2,3 triliun. (Foto: Dok/iNews.id)
Dani M Dahwilani

JAKARTA, iNews.id – Pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 12- 20 Maret 2022, mencatatkan transaksi Rp2,3 triliun. Total surat pemesan kendaraan (SPK) sebanyak 5.919 unit.

Jumlah pengunjung JAW 2022 selama 9 hari sebanyak 53.164 orang. Di mana ajang ini diikuiti Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi menyatakan pihaknya sangat puas atas pencapaian tersebut. Apalagi ini adalah penyelenggaraan perdana.

“Capaian transaksi pada pameran JAW yang baru pertama kali dilangsungkan ini sangat luar biasa, Kami bangga karena sesuai dengan tujuannya JAW dapat berkontribusi pada pecapaian penjualan industri otomotif tahun ini,” ujarnya, dalam keterangan pers dilansir Kamis (30/3/2022).

Gaikindo mencatat total penjualan kendaraan penumpang pada kondisi normal di Jakarta dalam kurun waktu satu bulan sekitar 13.500 unit, yang berarti 450 unit per hari. Hasil transaksi di JAW melampaui hasil penjualan kendaraan selama 9 hari kondisi normal di Jakarta.

Kembali Digelar Tahun Depan

Rizwan Alamsjah, ketua III Gaikindo sekaligus ketua penyelenggara pameran Gaikindo penyelenggaan JAW yang pertama ini berhasil mencatatkan hasil yang sangat memuaskan baik untuk penyelenggara maupun peserta, karena pengunjung yang hadir benar-benar tepat sasaran, sehingga mendorong pencapaian transaksi peserta.

“Para peserta juga menyampaikan mereka telah mencapai, bahkan melebihi target yang mereka sasar Di JAW 2022. Ini meyakinkan Gaikindo untuk kembali melaksanakan JAW tahun depan,” ujar Rizwan.

Dia menyebutkan JAW akan menjadi rencana berkelanjutan Gaikindo untuk menjaga gairah pasar otomotif Indonesia. Tahun depan JAW akan hadir lebih meriah. 

“Pada JAW berikutnya Gaikindo akan mendorong para peserta menghadirkan semua yang terbaik, perkenalan kendaraan baru, dan tentunya dengan penawaran lebih spesial dari tahun ini,” kata Rizwan. 



Editor : Dani M Dahwilani

BERITA TERKAIT