Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)
Andika Rachmansyah

JAKARTA, iNews.id - Kevin Sanjaya Sukamuljo kerap kali mengeluarkan aksi yang tak biasa hingga menyedot perhatian publik kala bertanding di lapangan. Berduet dengan Marcus Fernaldi Gideon, Kevin kerap kali membuat lawan emosi dengan aksi tengilnya.

Meski kerap melakukan aksi yang membuat lawan kesal, kualitas yang dimiliki Kevin memang patut diakui kehebatannya. Bagaimana tidak? terbukti The Minions –julukan Marcus/Kevin-, saat ini berada di peringkat satu dunia di sektor ganda putra.

Terlepas dari itu, setidaknya terdapat tiga aksi tengil Kevin yang menjadi sorotan. Salah satunya saat dia berusaha meledek wakil China di final Asian Games 2018.

Berikut 3 Aksi Tengil Kevin Sanjaya saat Bertanding:

1. Ganti Shuttlecock

Salah satu momen yang menunjukkan aksi tengil Kevin Sanjaya terjadi kala menghadapi wakil Malaysia, Tan Wee Kiong/Ong Yew Sin, di babak perempatfinal Hong Kong Open 2017. Saat itu, dia menjadi sorotan karena terlihat berebut shuttlecock dengan Tan Wee Kiong yang hendak diganti yang membuat laga berlangsung panas.

Saking seringnya meminta untuk ganti shuttlecock, wasit pun kerap kali menolak permintaan tersebut. Di pertengahan laga, Tan bahkan tetap kukuh dengan menyerahkan shuttlecock ke hakim garis. Kevin pun tampak menghalang-halangi Tan untuk memberikan shuttlecock itu kepada hakim garis.

2. Menaruh Tangan di Telinga

Momen tengil Kevin di lapangan terjadi kala mereka berhadapan dengan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen. Pertemuan kedua pasangan ini memang kerap berlangsung panas dan sengit, salah satu yang jadi sorotan terjadi di final Asian Games 2018.

Kala itu, duel memang berlangsung sengit hingga akhirnya Marcus/Kevin sukses merebut kemenangan dengan skor 21-17 dan 21-18. Seusai menyegel kemenangan, Kevin mengeluarkan gesture yang tak biasa. Dia menaruh tangan di telinganya sebagai upaya meledek Liu Yuchen.

"Dia selalu teriak sambil melihat ke saya, maksudnya apa ya? Jadi saya mau dengarkan saja. Saya tidak memancing emosi lawan, kan dia duluan yang teriak-teriak ke muka saya. Teriak-teriak kayak biasa saja, tapi nyolot. Bagus lah, bisa memotivasi saya," kata Kevin dikutip dari laman Djarum Badminton.

3. Loncat-Loncat

Aksi tengil terbaru yang dilakukan Kevin terjadi pada BWF World Tour Finals 2021. Yang mana dalam pertandingan melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark, Kevin kerap kali melakukan aksi loncat-loncat. Dalam duel tersebut, The Minions menang dengan skor 21-15, 18-21, 21-9.

Aksi tersebut seakan meniru gaya pasangan Denmark, terutama Astrup, yang sering melakukan jumping. Usai laga, Kevin mengaku melakukan aksi jumping itu untuk menunjukkan bahwa kekuatan fisiknya masih bagus.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT