Anthony Ginting dkk dapat tugas berat dari pelatih tunggal putra Irwansyah.
Andika Rachmansyah

JAKARTA, iNews.id - Anthony Ginting dkk dapat tugas berat dari pelatih tunggal putra Irwansyah. Dia dan rekannya yang lain diharapkan bisa membawa pulang titel juara ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Tim bulu tangkis Indonesia tengah menatap tur Eropa. Terdapat tiga turnamen yaitu Denmark Open (750) French Open (750), dan Hylo Open (300) 2022.

Adapun Denmark Open akan menjadi rintangan pertama bagi tim Merah Putih. Sebab, turnamen level Super 750 itu akan dimulai pada 18 sampai 24 Oktober 2022 mendatang. 

Menatap rangkaian turnamen tersebut, tentunya para pelatih telah mematok target kepada anak asuhnya. Begitu juga dengan Irwansyah.

"Kalau target, sebenarnya mereka belum stabil, tapi dari saya kepengennya mereka juara. Jadi kalau bilang pasang target, yang paling penting mereka bisa bermain semaksimal mungkin untuk sementara ini," kata Irwansyah, Jumat (16/9/2022).

"Mau Olimpiade, pemain harus sudah di atas posisinya. Jadi untuk membuat mereka percaya diri lagi," sambungnya.

Irwansyah tak mengunggulkan salah satu anak asuhnya di Turnamen Eropa.

Sebab menurutnya baik Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito atau Chico Aura Dwi Wardoyo punya kesempatan yang sama untuk juara.

"Target saya pribadi juga mereka sudah bisa juara saja karena level mereka sudah ada," ungkapnya.

"Salah satunya Chico. Jadi ada 4 di tunggal putra, dari mana saja bisa ambil juara, semua punya kesempatan," pungkas Irwansyah.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT