Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)
Haryo Jati Waseso

SINGAPURA, iNews.id - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi unggulan pertama Singapura Terbuka 2019 pada babak final di Singapore Indoor, Minggu (14/4/2019). Laga ini berpeluang menipiskan ketertinggalan Anthony dari Momota.

Pada sembilan pertemuan keduanya, Momota telah meraih 6 kemenangan. Sedangkan Anthony hanya membukukan tiga kemenangan. Kekalahan Anthony dari Momota bahkan terjadi di dua pertemuan terakhir.

Atlet berusia 22 tahun itu ditaklukkan Momota di Denmark Terbuka 2019 dan Indonesia Masters 2019. Sedangkan kemenangan terakhir Anthony atas Momota terjadi di China Terbuka 2018, September lalu.

Ketika itu, Anthony meraih kemenangan lewat straight game 23-21 dan 21-19. Hebatnya, kemenangan itu diraih atlet kelahiran Cimahi tersebut di babak final dan membuatnya meraih gelar juara.

Anthony sebenarnya tampil cukup mengejutkan di Singapura Terbuka 2019. Sebelumnya di perempat final, Anthony mengalahkan unggulan keempat Chen Long. Setelah itu, dia menghantam unggulan kedua Chou Tien-Chen di semifinal.

Tentunya, Anthony ingin mengulangi keberhasilan di China Terbuka 2018, sekaligus memperkecil ketertinggalannya dari Momota. Jika berhasil menang di laga ini, maka catatan kemenangannya akan bertambah menjadi empat.


Editor : Haryo Jati Waseso

BERITA TERKAIT