Hans-Kristian Solberg Vittinghus. (Foto: Instagram @hkvittinghus)
Abdul Haris

JAKARTA, iNews.id – Pebulu tangkis Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus tampil menjadi juru selamat tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2020.

Atas sumbangsihnya tersebut, Vittinghus akan mendapat hadiah Indomie dari bos PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) Axton Salim.

Seperti diunggah Instagram @Badmintontalk_com, kisah itu berawal dari janji Vittinghus untuk mengalahkan wakil China Lee Cheuk Yiu pada perempat final Toyota Thailand Open 2021, Jumat (22/1/2021), agar Anthony Ginting lolos ke BWF World Tour.

Sambil becanda, dia meminta agar dipasok Indomie setahun penuh apabila memenangkan pertandingan itu.

Kenyataannya, pebulu tangkis 35 tahun itu berhasil memenuhi janjinya melibas Lee melalui rubber game dengan skor 20-22, 21-12, dan 21-19. Hasil itu secara tak langsung membuat Lee gagal mengumpulkan poin tambahan untuk menggeser Anthony Ginting di peringkat 8 besar menuju BWF World Tour 2020.

Sebagai ucapan terima kasih, salah satu pengurus PBSI, Bambang Roedyanto, memberikan Indomie kepada Vittinghus. Bukan itu saja, permintaan Vittinghus juga langsung direspons Axton Salim, bos Indofood, perusahaan produsen Indomie.

“Hi Axton, Terima kasih banyak!. Anda benar-benar keren untuk menjangkau seperti ini. Lucu bagaimana ini dibicarakan banyak orang, tapi saya suka itu. Penggemar bulu tangkis Indonesia adalah yang terbaik! Saya tidak tahu apakah itu (Indomie) bisa dikirim ke alamat saya di Denmark? Jika tidak, kita bisa bicarakan itu nanti di Indonesia Open,” tulis Vittinghus kepada Axton.

Axton pun membalasnya dan berjanji akan memenuhi permintaan Vittinghus.

“Hahaha ya ini sangat lucu. Saya pikir fans Indonesia sangat berterima kasih kepada kamu malam ini. Saya sangat yakin bisa mengirim itu (Indomie) ke Denmark. Saya akan cek Senin dan mengabari kamu lagi,” tuturnya.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT