Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra (Foto: PBSI)

Berstatus PDP, Ini Kabar Terbaru dari Pelatih Tunggal Putra PBSI

Bagusthira Evan Pratama

JAKARTA, iNews.id - Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sejauh ini dia masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pelni, Jakarta Barat.

Sebelumnya kesehatan Hendry menurun setelah dia kembali dari ajang All England 2020. Menurut hasil rapid test, dia dinyatakan negatif virus corona.

Meski demikian Hendry masih mengalami demam, lemas, dan mual-mual. Dia pun melakukan swab test untuk mengetahui lebih lanjut soal kesehatannya.

"Kami masih menunggu hasil swab test coach Hendry. Sampai hari ini belum keluar," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, Selasa (31/3/2020).

"Saat ini coach Hendry menjalani beberapa tes kesehatan untuk memastikan dia terbebas dari penyakit-penyakit yang bisa melemahkan kondisinya," tuturnya dilansir situs PBSI.

Pada kesempatan yang sama, Budiharto juga memaparkan kondisi para atlet. Sejauh ini seluruh pebulu tangkis di Pelatnas PBSI dinyatakan bersih dari virus corona.

"Hasil rapid test atlet semua negatif Covid-19. Sudah dilakukan tes untuk tim All England dan atlet yang berada di Pelatnas Cipayung," ucapnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT