Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista bikin geger Bangkok, Thailand. Pebulu tangkis 18 tahun itu mengalahkan ranking satu dunia asal Jepang Akane Yamaguchi. (Foto: Badminton Photo)
Reynaldi Hermawan

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista bikin geger Bangkok, Thailand. Pebulu tangkis berusia 18 tahun itu mengalahkan ranking satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi 21-19, 21-19 di penyisihan Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022) pagi WIB. 

Bilqis tampil memukau sejak game pertama dimulai. Dia tak minder dan mampu menyulitkan Akane yang punya ranking jauh di atas dirinya.

Berkat kerja kerasnya Bilqis berhasil menang dua game langsung. Dia mengalahkan Akane hanya dalam waktu 35 menit saja.

Uniknya tak ada ekspresi berlebihan yang ditunjukkan Bilqis meski berhasil mengalahkan Akane. Dia hanya mengepalkan tangan kirinya ketika mengamankan poin terakhir.

Kemudian Bilqis berjalan ke pinggir lapangan untuk berjabat tangan dengan sang pelatih. Eskpresi wajahnya tak sama sekali menunjukkan kebahagiaan.

Malah wajah Bilqis terlihat sedih. Namun tampaknya ini memang jadi ciri khas dari perempuan kelahiran Magelang 24 Mei 2003.

Sebab dirinya memang dikenal sebagai pebulu tangkis yang kalem. Dia nyaris tak bersuara ketika mendapatkan poin di tiap game.

Bilqis sendiri putri dari legenda bulu tangkis Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana. Joko Suprianto adalah salah satu legenda bulu tangkis Indonesia di sektor tunggal putra.

Dia permain menyabet gelar Juara Dunia 1993. Sementara ibunya juga pernah membawa pulang trofi Piala Uber 1994 dan 1996. Kala itu, Zelin bermain di sektor ganda.

Kemenangan Bilqis membuat Indonesia sementara unggul 1-0 atas Jepang. Setelah ini ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia berhadapan dengan duo Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT