Pembalap tim Formula 1 (F1) Aston Martin Racing, Sebastian Vettel (dok. Twitter Aston Martin Racing)
Fitradian Dhimas Kurniawan

WINA, iNews.id- Pembalap tim Formula 1 (F1) Aston Martin Racing, Sebastian Vettel mempelajari bidang pertanian ketika terkena imbas lockdown tahun lalu. Dia sampai rela magang ke pertanian.

Akibat pandemi Covid-19, banyak ajang olahraga yang terhenti, salah satunya F1. Meski akhirnya baru bisa dimulai pada Juli 2020. 

Namun, penerapan lockdown di sejumlah negara membuat sebagai orang bosan, salah satunya Vettel. Pembalap asal Jerman kemudian mencoba berbagai hal lain, salah satunya adalah mempelajari ilmu agrikultur dan pertanian. 

Dia merasa bisa memaksimalkan diri, jika mempelajari nutrisi.

“Saya memanfaatkan peluang tahun lalu untuk belajar mengenai topik ini. saya menilai hal ini sangat menarik, karena belajar seraya berlatih. Juga berbincang dengan orang yang menghadapinya tiap hari,” kata Vettel dikutip WTF1, Kamis (8/4/2021).

“Saya berpikir untuk melakukan sesuatu yang membuat saya tertarik. Topik agrikultir dan pertanian membuat saya tertarik. Sebagai atlet, saya tertarik dengan bidang nutrisi,” ujarnya.

Ilmu yang dipelajari Vettel pun tak percuma. Dia kini lebih mengerti nilai gizi di setiap makanan yang masuk ke dalam tubuhnya dan membuatnya bisa tampil maksimal.

“Apa yang harus dilakukan untuk makan lebih sehat dan memeras performa di tubuh saya? Hal seperti ini menjadi pertanyaan. Saya kemudian sadar jika tidak semua sayuran itu sama. Semua apel tidak memiliki nutrisi yang sama," katanya.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT