Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)
Reynaldi Hermawan

JAKARTA, iNews.id - Federasi Badminton Dunia (BWF) flashback aksi tengil tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat melawan unggulan satu dunia Kento Momota. Momen itu terjadi pada final China Open 2019 di Changzhou.

Anthony dan Momota bertarung sengit untuk medulang poin demi poin. Ada satu rally menarik di laga tersebut.

Momen yang dimaksud saat Momota melayangkan pukulan keras ke arah kanan. Anthony bisa mengembalikan shuttlecock, namun kehilangan keseimbangan.

Tak pikir panjang Momota langsung mengarahkan bola ke arah berlawanan. Tapi hebatnya Anthony yang sudah terjatuh masih bisa mengembalikan pukulan itu.

Bola pun masuk ke daerah Momota dan menghasilkan poin bagi wakil Indonesia. Anthony langsung mengeluarkan wajah tengilnya saat mendapat tepuk tangan meriah dari penonton yang hadir di Sports Center Xincheng Gymnasium.

Oma Gillian Clark selaku komentator betul-betul takjub melihat aksi Anthony yang bisa mengembalikan pukulan Momota saat sudah mati langkah.

"Pukulan yang luar biasa dari Anthony," tutur Oma Gill.

Sayangnya di laga tersebut Anthony gagal memetik kemenangan. Atlet asal Cimahi itu kandas setelah melalui rubber game 21-19, 17-21, 19-21. 

Pecinta bulutangkis tentu rindu melihat duel Anthony kontra Momota yang selalu menarik untuk disaksikan. Sudah lama mereka tak jumpa di lapangan.

Namun kerinduan bakal segera terobati. Sebab keduanya berpotensi bertemu lantaran akan sama-sama mentas di All England 2021 yang berlangsung 17-21 Maret di Birmingham.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT