Ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi ditanya siapa rekan Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2022. Ada tiga nama yang disebutnya. (Foto: PBSI)
Andhika Khoirul Huda

JAKARTA, iNews.id – Ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi ditanya siapa rekan Kevin Sanjaya di Piala Thomas 2022. Ada tiga nama yang menjadi calon duet dari pemain ranking satu dunia itu.

Kevin Sanjaya terpaksa berpisah dengan pasangannya yakni Marcus Fernaldi Gideon di Piala Thomas 2022. Sebab, kompatriotnya itu tak dibawa ke turnamen yang akan berlangsung pada 15-8 mei mendatang di Bangkok, Thailand itu.

Hal itu disebabkan karena Marcus Gideon masih dalam masa pemulihan setelah melakukan operasi di pergelangan kakinya pada 6 April 2022 lalu di Portugal. Alhasil, Kevin bakal mendapat pasangan baru pada turnamen bulutangkis beregu paling bergengsi di dunia itu.

Herry IP pun menyebut bahwa kemungkinan pemain berusia 26 tahun itu bakal dipasangkan dengan Mohammad Ahsan, Muhammad Rian Ardianto atau Bagas Maulana karena dirinya butuh seorang pemain belakang untuk melengkapi posisinya sebagai playmaker di depan. Namun, sang pelatih mengatakan pemilian duetnya itu akan tergantung dari calon lawan yang bakal dihadapi.

“Ya nanti dicoba diputar sama tim kita. Kita lihat calon lawannya siapa, kesiapan pemain kita seperti apa, si A atau si B. Entah bisa sama Ahsan, Rian atau Bagas,” kata Herry IP saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI) pada Kamis (21/4/2022).

“Kevin kan playmaker yang main di depan, dia membutuhkan pemain belakang (Ahsan, Rian atau Bagas). Tapi dengan siapa pun bisa, hari-hari biasa Kevin sudah sering berlatih dengan pemain lain, jadi Kevin enggak hanya berlatih dengan Sinyo terus,” imbuhnya.

Dengan begitu, kekuatan Tim Merah-Putih di Piala Thomas 2022 tidak akan menurun meski ditinggal Marcus. Dan patut ditunggu siapakah yang bakal menemani Kevin untuk berduet mengisi salah satu dari tiga ganda putra yang turun di setiap pertandingan.

PBSI sendiri pun tak menurunkan target Indonesia di Piala Thomas 2022 walau kehilangan pasangan nomor satu dunia tersebut. Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, menyatakan Jonatan Christie dan kolega wajib mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu.

Sebagai informasi, Indonesia berada di Grup A bersama Korea Selatan, Thailand dan Singapura. Negeri Gingseng dan Negeri Gajah Putih diprediksi bakal menjadi lawan kuat bagi Tim Merah-Putih meski Singapura juga tak boleh diremehkan karena memiliki juara dunia 2021 di sektor tunggal putra, Loh Kean Yew. 


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT