Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson (Foto: UFC)

Duel Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson Bisa Dipindah ke Belarusia

Reynaldi Hermawan

MINSK, iNews.id – Duel Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson terus diselimuti tanda tanya. Kabar terbaru menyebutkan, duel UFC 249 itu berpotensi berlangsung di Belarusia.

Awalnya, pertarungan akan digelar di Barclays Arena, Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada 18 April 2020 mendatang. Namun semua rencana berantakan karena terjadi pandemi virus corona.

Presiden UFC, Dana White masih berusaha keras menentukan lokasi pertarungan. Saat ini Belarusia dilirik sebagai lokasi baru dan sudah ada dua arena yang disiapkan yaitu Minsk Arena atau Stadion Dynamo.

“Ya, kami membuat penawaran resmi ke UFC. Kami sudah berkomuniksai dengan pihak mereka. Kami menjelaskan kepada mereka, situasi di Belarusia sangat mungkin untuk menggelar pertarungan,” kata Direktur Eksekutif Federasi Pertarungan Jarak Dekat dan Bela Diri Campuran Belarusia, Maxim Korolkov.

“Presiden kami tidak membatasi aktivitas. Tentu saja, sebelum melakukan penawaran kepada UFC, kami sudah meminta izin kepada negara yang diwakili Kementerian Olahraga,” ujarnya dilansir Sports24.

Belarusia memang dikenal santai menyikapi pandemi virus corona. Bahkan sejauh ini, kompetisi sepak bola di negara tersebut masih terus berlangsung.

Sayang, Belarusia hanya dijadikan lokasi cadangan. Pihak UFC masih mencari tempat lain yang tidak ingin disebutkan ke publik.

“UFC sudah memiliki tempat untuk pertarungan ini. Dana tidak ingin menyebutkannya,” ucap Korolkov.

“Tetapi kami memberikan opsi yang bisa dikembangkan dengan baik. Bagaimanapun, mereka berterima kasih dan siap untuk mempertimbangkan opsi kami yakni menggunakan Minsk sebagai tuan rumah duel,” tuturnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT