Roger Federer. (Foto: AFP)

Fokus Pemulihan Cedera, Roger Federer Tak Mau Buru-Buru Comeback

Fitradian Dhimas Kurniawan

BASEL, iNews.id – Petenis asal Swiss Roger Federer mengaku tak akan tergesa-gesa untuk kembali beraksi. Dia bertekad memulihkan cedera lututnya terlebih dahulu sebelum mengikuti turnamen.

Federer harus istirahat lebih lama hingga 2021 untuk memulihkan diri dari cedera lutut. Pada Februari 2020, Federer menjalani operasi lutut artroskopik.

Peluang untuk tampil terbuka setelah Prancis Terbuka 2020 ditunda hingga September. Namun, Federer tidak menunjukkan tanda-tanda untuk kembali ke lapangan.

Pemain berusia 38 tahun itu akhirnya memilih mundur dan tidak mengikuti turnamen sepanjang tahun ini. Federer pun tak tahu kapan bakal kembali mengikuti pertandingan. Namun, dia akan sedikit bersantai, sehingga bisa kembali lagi pada tahun depan.

“Setelah menjalani operasi, penting bagi saya untuk mengetahui bisa kembali atau tidak. Saya masih perlu waktu untuk kembali dan harus bersabar. Ini juga merupakan waktu untuk merefleksikan diri,” kata Federer dikutip AFP, Selasa (7/7/2020).

Petenis peringkat ketiga dunia itu mengaku paling merindukan Wimbledon. Apalagi dia telah memenangkan turnamen Grand Slam itu sebanyak delapan kali. Sayang, Wimbledon 2020 dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

“Secara pribadi, sangat menyenangkan berada di rumah dalam waktu lama. Saya tidak mengalami hal seperti itu selama lebih dari 25 tahun. Tetapi, tentunya saya merindukan Wimbledon,” ujarnya.

“Saya terus melakukan proses pemulihan setiap hari. Saya telah mempersiapkan rencana persiapan selama 20 pekan, dengan harapan bisa bermain di Wimbledon tahun depan,” tutur Federer.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT