Franco Morbidelli ingin kembali mengincar podium di MotoGP Prancis 2021. Dia mengaku sangat menyukai karakteristik Sirkuit Le Mans.(Foto: AFP)
Djanti Virantika

LE MANS, iNews.id- Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli ingin kembali mengincar podium di MotoGP Prancis 2021. Dia mengaku sangat menyukai karakteristik Sirkuit Le Mans, Prancis.

Morbidelli memiliki modal bagus untuk naik podium di MotoGP Prancis yang akan digelar Minggu (16/5/2021). Dia baru saja menorehkan hasil manis dalam balapan sebelumnya, yakni MotoGP Spanyol 2021, dengan menaiki podium.

Morbidelli berhasil mendulang prestasi manis saat menjalani balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol dua pekan lalu. Pembalap asal Italia itu berhasil finis di urutan ketiga.

Tak hanya itu, Morbidelli mengaku apal betul dengan Sirkuit Le Mans. Sebab, saat mentas di Moto2 dia berhasil menang di sirkuit tersebut.

“Saya suka trek di Le Mans, saya juga memenangkan kelas Moto2 di sini. Saat tes pada Senin, kami fokus pada fase pengereman, karena di trek ini Anda harus benar-benar kuat,” ujar Morbidelli sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (11/5/2021).

"Saya berharap dapat memastikan menampilkan yang terbaik dari hasil positif di tes ini. Semua itu akan berguna untuk akhir pekan,”  kata dia.

Kini dia mengincar podium kedua musim ini. Sebab, pada di awal musim ini, runner-up MotoGP 2020 itu kesulitan menyuguhkan kinerja optimal. Dia terus tercecer dari 10 besar di dua seri awal yang berlangsung di Qatar.

Baru pada seri Portugal, peningkatan dapat terlihat dalam penampilan Morbidelli. Dia kala itu menyelesaikan balapa di urutan keempat. Kemudian di MotoGP Spanyol 2021, Morbidelli naik podium ketiga.

“Sungguh luar biasa bisa kembali naik podium di Jerez dan saya berharap kita bisa melanjutkannya di sana pada akhir pekan ini,” tutur rekan setim Valentino Rossi itu.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT