Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

Gregoria Mariska Tunjung Enggan Disebut Unggulan pada PBSI Home Tournament

Bagusthira Evan Pratama

JAKARTA, iNews.id - PBSI Home Tournament berlanjut ke sektor tunggal putri. Seluruh pertandingan akan digelar di Pelatnas Cipayung dari 22-24 Juli 2020.

Salah satu ujung tombak Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung turut ambil bagian. Namun pebulutangkis berusia 20 tahun itu enggan dipandang sebagai unggulan.

"Peluang juara itu ada, tapi bukan berarti akan mudah. Karena yang lain pasti juga mau juara. Jadi saya anggap semua lawan itu berat," kata Gregoria dalam rilis PBSI, Senin (20/7/2020).

"Pemain-pemain muda tampil lebih berani, seharusnya mereka bisa lebih lepas, mainnya nothing to lose dibanding yang senior. Saya akan tetap mewaspadai mereka," tuturnya.

Pada laga pertama, Gregoria akan menghadapi Bilqis Prasista. Soal persiapan, dia tidak punya program khusus. Gregoria hanya berlatih seperti biasanya.

"Persiapannya hampir mirip dengan turnamen biasa. Yang pasti mentalnya juga disiapkan, karena ketemu teman-teman sendiri yang kurang lebih sama-sama tahu bagus dan kurangnya di mana," ucap Gregoria.

Sebelumnya turnamen ini sudah dimainkan semua sektor. Yang berhasil juara adalah Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob (ganda putra), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), dan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT