Kesuksesan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 mencuri perhatian dunia. Tak terkecuali Inter Milan.(Foto: Reuters)
Reynaldi Hermawan

TOKYO, iNews.id - Kesuksesan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 mencuri perhatian dunia. Tak terkecuali klub raksasa Italia, Inter Milan.

Greysia/Apriyani mengumandangkan Indonesia Raya di Negeri Matahari Terbit setelah mengandaskan perlawanan duo China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Mereka menang dua game langsung, 21-19 dan 21-15.

Pasangan peringkat enam dunia itu menjadi ganda putri Indonesia pertama yang bisa meraih medali emas di Olimpiade. Hebatnya lagi mereka mengalahkan Chen/Jia yang kini menduduki ranking tiga.

Seluruh rakyat Indonesia bangga terhadap Greysia/Apriyani. Termasuk Inter yang langsung memberikan ucapan selamat via akun Twitter @Inter_id.

"Selamat kepada @GreysPolii dan Apriyani Rahayu! Terima kasih atas perjuangannya, Kalian luar biasa," tulis @Inter_id.

Tak heran jika Inter memberikan ucapan selamat kepada mereka. Sebab Greysia merupakan pendukung I Nerazzurri garis keras.

Bahkan perempuan kelahiran Jakarta 11 Agustus 1987 itu sudah menjadi Interisti sejak berusia 10 tahun. Hal tersebut terungkap dari sebuah video yang diunggah Twitter @rezzabrammadita.

"Forza Inter. Yoi Interisti sejak lama nih. Sejak 1997," kata Greysia dalam video berdurasi 14 detik tersebut.

Selain itu Greysia juga secara terang-terangan mendukung Inter Milan di Twitter. Salah satunya ketika dia sepakat dengan cuitan akun @InterMilanFC yang menuliskan I Nerazzurri klub terbaik di dunia pada 3 Februari 2011


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT