Loh Kean Yew dan Viktor Axelsen berlatih di Dubai.
Rio Erfandi

PARIS, iNews.id- Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew secara mengejutkan mengalahkan wakil Malaysia Lee Zii Jia di babak 32 besar French Open 2021. Loh Kean Yew menyebut kemenangan itu ada kontribusi dari Viktor Axelsen.

Laga melawan Lee Zii Jia berlangsung di Stade Pierre De Courbertin, Paris, Rabu (27/10/2021). Loh Kean Yew bermain sengit melawan pemenangan All England 2021 itu.

Namun Kean Yew berhasil mengatasi tekanan Zii Jia. Akhirnya dia menang lewat dua gim langsung dengan skor 24-22, 21-14.

Ternyata, dia sudah mempersiapkan segalanya sebelum berlaga di French Open 2021. Salah satunya, Loh Kean Yew berlatih dengan peraih medali emas Olimpiade 2020, Viktor Axelsen di Dubai. Keduanya memang sudah memiliki hubungan yang dekat.

Hasil latihan itu tak sia-saia. Dia berhasil menumbangkan andalan Malaysia Lee Zii Jia.

“Berlatih dengan Viktor Axelsen di Dubai telah banyak membantu. Itu adalah pengalaman yang bagus. Itu pasti berkontribusi pada penampilan saya,” ujar Loh, dikutip dari laman resmi BWF, Rabu (28/10/2021).

Kini dia semakin percaya diri setelah lolos ke 16 besar French Open 2021. Dia berharap bisa tetap menjaga fokusnya di pertandingan selanjutnya melawan Lakshya Sen dari India.

“Ini sangat bagus untuk kepercayaan diri saya, tetapi saya tidak bisa terlalu senang tentang itu sekarang karena saya harus mempersiapkan pertandingan saya berikutnya,” tuturnya.

“Untuk saat ini, bentuk saya baik. Saya harus tetap fokus dan terus bekerja keras,” tutupnya.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT