Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista menghajar wakil Jepang Akane Yamaguchi 21-19, 21-19 di laga terakhir Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022) pagi WIB.
Muammar Yahya Herdana

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista menghajar wakil Jepang Akane Yamaguchi 21-19, 21-19 di laga terakhir Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5/2022) pagi WIB. Kontingen Merah Putih untuk sementara unggul 1-0.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Bilqis menunjukan permainan yang sangat baik menghadapi perlawanan Akane. Pemain muda Indonesia tersebut mampu tancap gas dan sempat berhasil unggul 4-0 dari Akane.

Namun setelahnya, Akane berhasil memperbaiki penampilannya dan menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Bilqis pun sedikit tertekan dan harus tertinggal 9-11 di interval game pertama.

Setelah interval, Bilqis dan Akane menunjukan persaingan yang cukup sengit. Aksi kejar-mengejar poin pun terjadi. Namun Akane melakukan beberapa kesalahan di poin-poin terakhir sehingga Bilqis mampu memanfaatkan kesempatan tersebut dan memenangkan game pertama 21-19.

Pada game kedua, Akane mampu melakukan serangan dengan lebih baik dan membuat Bilqis tertinggal cukup jauh 2-8. Meski begitu, Bilqis tetap berusaha sebaik mungkin untuk mengejar ketertinggalannya di game kali ini.

Namun Akane tetap berhasil menunjukan dominasinya untuk memaksakan rubber game. Bilqis yang gagal mengatasi perlawanan Akane pun harus tertinggal 6-11 di interval game kedua.

Bilqis terus mencoba untuk mengejar ketertinggalannya selepas interval dan membuat Akane cukup kesulitan. Dia berhasil berbalik unggul 14-13. Bilqis pun berhasil menunjukan konsistensinya dan memenangkan game kedua 21-19 dan membuat Indonesia unggul 1-0 atas Jepang. 

Setelah ini ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia berhadapan dengan duo Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT