Ganda putri Indonesia, Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma ditumbangkan wakil Korsel, Baek Ha Na/Seong Seung Yeon dalam laga Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022, Kamis (17/2/2022). (Foto: Twitter/@INABadminton)
Fitradian Dhimas Kurniawan

BANGKOK, iNews.id - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menaklukkan wakil Prancis, Vimala Heriau/Margot Lambert dengan skor 21-13 dan 27-25. Hasil itu membuat Indonesia unggul 2-0 atas Prancis pada pertandingan kedua Grup A Piala Uber 2022.

Tampil di Impact Arena, Minggu (8/5/2022), Febriana/Amalia dapat tampil dominan pada game pertama. Mereka bahkan tak menemukan kesulitan untuk unggul dengan skor 6-0.

Hariau/Lambert lalu berusaha untuk memberikan perlawanan. Namun, Febriana/Amalia dapat menjaga keunggulannya pada interval pertama dengan skor 11-6.

Setelah itu, Febriana/Amalia dapat menjaga momentumnya. Mereka pun dapat terus unggul dengan skor 16-9. Febriana/Amalia akhirnya merebut kemenangan game pertama dengan skor 21-13.

Memasuki game kedua, Hariau/Lambert berusaha untuk membalas. Mereka lalu membangun keunggulan 2-0. Febriana/Amalia mencoba untuk mengejar, tetapi tetap tertinggal 5-8.

Setelah bekerja keras, akhirnya Febriana/Amalia dapat menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Hanya saja mereka kembali tertinggal di belakang lawannya pada interval kedua dengan skor 10-11.

Tak mau menyerah, Febriana/Amalia terus memberikan tekanan. Merea pun saling susul perolehan angka dengan Hariau/Lambert sehingga kedudukan menjadi imbang 17-17.

Hal tersebut membuat Febriana/Amalia dapat membuat laga mencapai deuce 20-20. Setelah melalui reli panjang, mereka meraih kemenangan dengan tempo 44 menit dengan skor 27-25.

Pada laga ketiga yang tampil untuk Indonesia ialah tunggal putri, Aisyah Sativa Fatetani. Dia akan menantang Leonice Huet.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT