Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menang mudah atas duo Jerman Linda Efler/Emma Moszczynski dengan skor 21-11 dan 21-2 di Piala Uber 2022.(Foto: Twitter/@INABadminton)
Quadiliba Al-Farabi

BANGKOK, iNews.id- Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menang mudah atas duo Jerman Linda Efler/Emma Moszczynski dengan skor 21-11 dan 21-2 di Piala Uber 2022. Indonesia kini jadi unggul 2-0 atas Jerman

Pertandingan ini berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Selasa (10/5/2022) pagi WIB. Febriana/Amalia main sempurna di laga ini.

Pada gim pertama, Febriana/Amalia sudah terlihat bersemangat setiap kali mendapatkan poin. Hal itu membuat mereka perlahan-lahan melebarkan jarak keunggulan dari lawannya.

Salah satu Teknik yang mereka andalkan untuk mendapat poin yaitu mengarahkan shuttlecock langsung ke tubuh lawan. Dengan cara ini, mereka bisa unggul dengan skor 11-7 di interval pertama.

Memasuki interval kedua Febriana/Amalia semakin nyaman dengan sesekali bergantian melakukan smash menyilang. Adapun lawannya lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Tak butuh perolehan poin beruntun bagi keduanya, mereka perlahan mematikan lawan. Skor 21-11 untuk keunggulan wakil Indonesia pun menutup gim pertama.

Dominasi Febriana/Amalia terus berlanjut di awal gim kedua. Mereka bisa mempertahankan momentum tanpa terhentikan.

Tak tanggung-tanggung mereka bisa menciptakan tujuh angka beruntun di interval pertama. Keunggulan mencolok 11-1 pun mereka dapatkan.

Dominasi Febriana/Amalia melejit di interval kedua. Mereka tak membiarkan lawannya menambah poin lagi.

Selanjutnya mereka bisa memasukkan 14 poin beruntun. Akhirnya gim kedua mereka menangkan dengan skor 21-2.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT