Petenis Spanyol Rafael Nadal. (Foto: AFP)

Ikut Madrid Terbuka, Rafael Nadal Diragukan Tampil di AS Terbuka

Fitradian Dhimas Kurniawan

MADRID, iNews.id – Petenis Spanyol Rafael Nadal dipastikan bakal mengikuti turnamen Madrid Terbuka 2020 pada September mendatang. Dengan begitu, keikutsertaannya di Amerika Serikat (AS) Terbuka pun semakin diragukan.

AS Terbuka merupakan salah satu turnamen yang mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19. Turnamen Grand Slam itu direncanakan mulai 31 Agustus mendatang.

Meski begitu, sejumlah petenis papan atas dikabarkan bakal absen dari ajang tersebut. Mereka merasa jadwal AS Terbuka terlalu dipaksakan dan jaraknya sangat dekat dengan Prancis Terbuka.

Padahal, Prancis Terbuka rencananya berlangsung pada 20 September mendatang. Akan berat bagi petenis untuk mengikuti dua turnamen Grand Slam secara beruntun.

Nadal salah satu petenis papan atas yang keberatan. Dia pun akhirnya memutuskan untuk mempersiapkan diri mengikuti Madrid Terbuka yang dimulai 14 September, sebelum langsung ke Paris.

“Sampai berjumpa di Madrid pada September. Hingga waktunya tiba, semoga semua berjalan lancar,” kata Nadal dikutip The Sun, Rabu (8/7/2020).

Hal itu dipastikan langsung oleh Direktur Madrid Terbuka, Feliciano Lopez. Dia merasa senang bisa menyambut petenis yang menduduki peringkat kedua dunia tersebut.

“Saya berbincang dengan teman saya, Nadal, dan dia memastikan bakal berpartisipasi pada Madrid Terbuka September mendatang. Kami akan selalu menanti dengan tangan terbuka,” tutur Lopez.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT