Tim Indonesia berambisi membawa pulang Piala Thomas ke Tanah Air. (Foto: PBSI)
Fitradian Dhimas Kurniawan

JAKARTA, iNews.id – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah melakukan undian babak penyisihan grup Piala Thomas dan Uber 2020, Senin (3/8/2020). Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti menargetkan wakil Indonesia untuk melewati fase grup.

Untuk Piala Thomas, Indonesia ada di Grup A bersama Malaysia, Belanda, serta Inggris. Sementara di Piala Uber, Tim Merah Putih satu grup dengan Korea Selatan, Australia, dan Malaysia.

Susy menilai para atletnya tidak perlu memikirkan siapa lawan di babak berikutnya. Paling penting, mereka harus berjuang melewati lawan-lawan di fase grup terlebih dahulu.

“Kami fokus awalnya ke babak delapan besar dulu. Kami punya kans, kami mau membawa pulang Piala Thomas kembali ke Indonesia. Lawan-lawan di grup tidak mudah, namun kami tetap optimistis,” kata Susy di laman resmi PBSI.

Dari sekian lawan tim Thomas Indonesia, Susy menyebut Malaysia bakal menjadi lawan paling berat. Oleh sebab itu, dia meminta agar pebulutangkis Indonesia tetap waspada.

“Malaysia harus diwaspadai di Grup A. Kalau melihat kekuatan di atas kertas, kami lebih unggul dari Belanda dan Inggris, namun kami harus siap dan tidak boleh menganggap enteng lawan,” ujarnya.

Sementara Korea Selatan menjadi lawan tersulit yang akan dihadapi tim Uber Indonesia. Oleh sebab itu, Susy meminta seluruh anggota tim tidak boleh lengah sama sekali di fase grup.

“Korea memang kuat, tapi saya rasa peluang tetap ada. Melawan Malaysia dan Australia juga tidak boleh lengah, karena di pertandingan beregu, apapun bisa terjadi. Yang penting para pemain bisa menjaga fokus dan harus fight di lapangan,” tutur Susy.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT