Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi memakai helm bermotif pita berwarna pink dalam seri MotoGP San Marino 2021 di Sirkuit Misano, Minggu (19/9/2021). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)
Andika Rachmansyah

MISANO, iNews.id – Wali Kota Misano, Fabrizio Piccioni, mengatakan akan mempersiapkan pesta perpisahan untuk Valentino Rossi sebelum balapan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, Italia. Pasalnya, balapan tersebut akan menjadi balapan terakhir Rossi di Italia.

Sebagaimana diketahui, gelaran MotoGP Emilia Romagna 2021 akan digelar pada Minggu (24/10/2021). Balapan tersebut pun akan menjadi aksi terakhir The Doctor –julukan Rossi- di Italia mengingat dirinya telah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini.

Menanggapi hal tersebut, Piccioni selaku Wali Kota Misano, telah mempersiapkan serangkaian acara sebagai bentuk penghormatan kepada The Doctor. Nantinya juga akan ada pesta di Piazzale Roma pada Sabtu malam waktu setempat dan alan melibatkan beberapa klub yang berlaga di MotoGP.

"Sebagai pihak administrasi, kami berkomitmen untuk membuat kota menyambut dan menawarkan inisiatif penonton pada hari sebelum balapan di hari Minggu", kata Piccioni, dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (19/10/2021).

“Kami akan mengadakan pesta pada Sabtu malam di Piazzale Roma, dengan pameran sepeda motor dan keterlibatan klub motor,” lanjutnya.

Kuota tambahan untuk penonton pun juga diberikan oleh pihak pemerintah sebanyak 10 ribu yang awalnya hanya tersedia 25 ribu. Tentu penambahan jatah penonton ini untuk melihat balapan terakhir The Doctor, pembalap yang namanya sangat tenar di negaranya, di Italia.

Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Reuters)

Tak hanya itu, nantinya juga akan ada koreo yang dipersiapkan dari penggemar The Doctor. Bukan tidak mungkin jika nanti tribune penonton dipenuhi dengan warna hijau stabilo yang menjadi warna identik dari Rossi.

Terakhir kali Rossi berhasil menang di kandang sendiri pada 2014. Tentu balapan nanti, The Doctor akan memberikan penampilan terbaiknya terlebih ini merupakan balapan kandang terakhirnya.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT