Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Fitradian Dhimas Kurniawan

JAKARTA, iNews.id - Tunggal putra Indonesia Antony Sinisuka Ginting menelan kekalahan telak dari wakil Jepang Kento Momota lewat straight game 21-9 dan 21-10 pada babak perempat final di Istora Senayan, Jumat (25/1/2019) sore WIB.

Anthony kerap membuat kesalahan pada game pertama. Walau sempat imbang 1-1, kesalahan pemain berusia 22 tahun itu dimanfaatkan Momota dengan baik, sehingga mampu memimpin 4-2. Dia pun terus mematikan langkah Anthony dan unggul jauh 14-3, sebelum merampungkan fase pembuka dengan kemenangan.

Momota melanjutkan agresinya di game kedua dan sempat memimpin 5-0. Anthony kemudian berusaha untuk mengejar, tetapi sang lawan mampu menjaga jarak hingga 11-6 pada interval pertama. Momota yang mendominasi pertandingan akhirnya menyudahi perlawanan wakil tuan rumah.

Dengan hasil itu, Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil tunggal putra di semifinal Indonesia Masters 2019. Pemain berusia 21 tahun itu menaklukkan wakil India Srikanth Kidambi lewat straight game 21-18 dan 21-19 pada perempat final. Dia akan menghadapi wakil Denmark Anders Antonsen pada babak semifinal.


Editor : Haryo Jati Waseso

BERITA TERKAIT