Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2020 resmi ditunda (Foto: Twitter)

Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2020 Resmi Ditunda

Bagusthira Evan Pratama

JAKARTA, iNews.id - BWF resmi menunda Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2020. Keputusan ini tak lepas dari dampak penyebaran virus corona.

Seharusnya kejuaraan digelar di Auckland, Selandia Baru, 28 September hingga 11 Oktober 2020. Tapi BWF menundanya hingga 11-24 Januari 2021.

"Setelah mempertimbangkan berbagai hal, kami yakin langkah ini merupakan pilihan terbaik untuk menghindari dampak Covid-19 yang masih melekat. Kami harap bisa bekerja sama dengan Federasi Bulutangkis Selandia Baru untuk dapat mengadakan pertunjukan hebat di Auckland," bunyi pernyataan BWF, Jumat (29/5/2020).

Keputusan tersebut didukung oleh Federasi Bulutangkis Selandia Baru. Mereka yakin bisa menggelar turnamen besar ketika waktunya tepat.

"Kami akan bekerja sama dengan BWF dan mitra terkait mengenai turnamen yang dijadwalkan ulang. Kami paham akan peraturan Pemerintah Selandia Baru soal kontrol pembatasan internasional," kata Kepala Eksekutif Badminton Selandia Baru, Joe Hitchcock.

"Ketika waktunya tepat, kami akan menyambut bakat muda terbaik dunia di Auckland. Kami yakin, tim yang bepergian ke Selandia Baru akan memiliki pengalaman seumur hidup, dan turnamen ini bisa meninggalkan warisan positif yang abadi," ujarnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT